Baca Berita

Pemkab Bintan Bahas Teknis Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Berita
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan bersama Pemerintah Kabupaten Bintan melakukan pertemuan untuk membahas teknis pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Bintan di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, senin 6 Mei 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin dalam rapat tersebut menyampaikan untuk tahun ini pelepasan jamaah haji akan dilaksanakan di dua lokasi yaitu plabuhan Sri Bayintan Kijang kecamatan Bintan timur  dan pelabuhan Bulang Linggi kecamatan bintan utara pada tanggal 11 mei 2024.

Untuk keberangkatan sudah disepakati jam 7 pagi pada tangga 11 mei 2024  sehingga apabila nantinya terjadi keterlambatan maka pihak dari kabupaten Bintan harus mengabarkan ke Embarkasih, sedangkam untuk keberangkatan ke Mekah nantinya Kabupaten Bintan alan baergabing dengan Batam, Tanjungpinang, Natuna yang termasuk dalam kloter 1.

Disampaikan juga Dari kabupaten Bintan akan memberangkatkan 82 jamaah terdiri dari kecamatan Bintan Timur 38 orang, kecamatan mantang 3 jamaah, kecamatan Bintan Pesisir 1 jamaah , kecamatan   Tambelan 3 jamaah, kecamatan Gunung kijang 6 jamaah,  kecamatan Toapaya 4 jamaah, kecamatan Teluk Bintan 2 jamaah, kecamatan teluk sebong 4 jamaah, kecamatan Sri Koala Lobam 4 jamaah, kecamatan Bintan Utara 17 jamaah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Rony Kartika menyampaikan agar setiap Instansi yang terlibat dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam pelaksanaan keberangkatan tersebut yang dilaksanakan di 2 titik keberangkatan.

Roni juga berpesan untuk rangkaian acara seremonial pelepasan jamaah haji nantinya dibuat seefektif dan seefesien mungkin dan estimasi waktunya tidak terlalu lama agar bisa mengejar waktu ketibaan di plabuhan punggur dan asrama haji.

Roni juga berpesan agar lebih memprioritaskan layanan bagi jamaah haji yang sudah lansia sehingga nantinya bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman di tanah suci.
Bagikan Postingan Ini: